• Bareng6.jpg
  • Papan_nama_KPPN2.jpg
  • Pelayanan2.jpg

  Akhir tahun anggaran 2017 telah dekat dan awal tahun 2018 telah mengintip, tetap semangat!!
          

Rangkaian Kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan 2017

 

Sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-57/PB/2015 tentang Penetapan dan Penyelenggaraan Hari Bakti Perbendaharaan, tanggal 14 Januari ditetapkan sebagai Hari Bakti Perbendaharaan dan Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-92/PB/216 tanggal 29 Desember 2016 tentang Penyelenggaraan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2017, KPPN Pangkalpinang sudah melakukan serangkaian kegiatan baik dilakukan di dalam kantor maupun di luar kantor.

Kegiatan yang dilakukan KPPN Pangkalpinang adalah sebagai berikut:

  1. Kegiatan Perbendaharaan Peduli dilakukan pada hari Jumat tanggal 6 Januari 2017 dengan melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan kantor dan GOR Depati Bahrain.
  2. Perbendaharaan Berbagi dilakukan dengan memberikan bingkisan ke Panti Asuhan Aisyiyah pada tanggal 16 Januari 2017, memberikan bingkisan sembako ke pegawai honor KPPN Pangkalpinang pada tanggal 27 Januari 2017 dan memberikan bantuan berobat pada orang tua salah satu pegawai honor pada tanggal 31 Januari 2017.
  3. Refleksi/Tasyakuran dilakukan bersamaan dengan kegiatan sosialisasi dengan acara mendengarkan sambutan Menteri Keuangan dan Direktur Jenderal Perbendaharaan serta memotong tumpeng dan diakhiri dengan berdoa bersama pada tanggal 16 Januari 2017.
  4. Perbendaharaan Sehat dilakukan dengan acara senam bersama dan donor darah pada tanggal 27 Januari 2017.
  5. Perbendaharaan Menyapa dilakukan pada tanggal 30 Januari 2017 dengan melakukan sosialisasi ke SMK Negeri 1 Pangkalpinang tentang tugas dan fungsi KPPN dan PKN STAN.

 

PERBENDAHARAAN PEDULI

Perbendaharaan Peduli dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 6 Januari 2017 mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai, yaitu dengan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan kantor dan GOR Depati Barin yang lokasinya berada tidak jauh dari KPPN Pangkalpinang. Peserta kegiatan ini adalah seluruh pegawai dan pegawai honorer KPPN Pangkalpinang.

 

 

PERBENDAHARAAN BERBAGI

Pegawai KPPN Pangkalpinang mengumpulkan donasi untuk kegiatan Perbendaharaan Berbagi. Dana tersebut dibagikan dalam 3 tahap kepada penerima yang berbeda, yaitu:

  1. Pada tanggal 16 Januari 2017, KPPN Pangkalpinang melakukan silaturahim sekaligus memberikan bingkisan kepada anak-anak yatim piatu yang berada di Panti Asuhan Aisyiyah. Bingkisan berupa paket makan siang dan snack sebanyak 40 paket;
  2. Pada tanggal 27 Januari 2017, KPPN Pangkalpinang memberikan bingkisan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada 9 pegawai honor yang telah membantu tugas-tugas KPPN Pangkalpinang selama ini. Sebelum acara pembagian bingkisan Kepala KPPN Pangkalpinang menyampaikan arahan kepada pegawai honor, sekaligus memberikan kesempatan kepada mereka untuk menyampaikan keluh kesah dan masukan untuk kemajuan KPPN Pangkalpinang;
  3. Pada tanggal 31 Januari 2017, KPPN Pangkalpinang menjenguk orang tua dari salah satu pegawai honor yang menderita sakit tumor hidung dan memberikan santunan yang diharapkan dapat meringankan biaya berobat mereka.

 

 

REFLEKSI / TASYAKURAN

Refleksi/Tasyakuran dilakukan pada hari Senin tanggal 16 Januari 2017 pukul 07.30 WIB sampai pukul 08.30 WIB. Untuk menghemat biaya, acara ini diadakan bersamaan dengan sosialisasi yang memang sudah direncanakan sejak awal tahun 2017. Kegiatan dimulai dengan mendengarkan/melihat video sambutan dan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia dan Direktur Jenderal Perbendaharaan. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama.

 

PERBENDAHARAAN SEHAT

Kegiatan Perbendaharaan Sehat dilakukan dengan acara olah raga bersama dan donor darah. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung dan instansi vertikal Kementerian Keuangan yang berada di Pangkalpinang serta PT. Taspen Cabang Pangkalpinang. Para pegawai KPPN turut serta dalam kegiatan olah raga bersama berupa senam pagi di lapangan olah raga Kanwil, setelah itu beberapa pegawai ikut juga mendonorkan darah melalui PMI Kota Pangkalpinang yang diundang untuk menerima donasi darah. Pegawai KPPN Pangkalpinang yang mendaftarkan ikut donor darah sebanyak 7 orang, namun hanya 4 orang yang diperbolehkan melakukan doroh darah karena tidak memenuhi syarat (tensi darah terlalu rendah/tinggi).

 

PERBENDAHARAAN MENYAPA

KPPN Pangkalpinang menugaskan Kepala Subbagian Umum (Joyo Nuroso) dan Pelaksana Subbagian Umum (Nesty Wahyu Indriyawati) untuk melakukan kegiatan Perbendaharaan Menyapa. Kegiatan ini dilakukan dengan mengadakan sosialisasi mengenai tugas dan fungsi Ditjen Perbendaharaan khususnya KPPN Pangkalpinang pada siswa-siswi SMK Negeri I Pangkalpinang serta tentang Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN).  Kegiatan dilakukan pada tanggal 30 Januari 2017 mulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 10.30 WIB. Selain memberikan sosialisasi juga diadakan tanya jawab dan membagikan doorprize kepada siswa-siswi tersebut.