• Bareng6.jpg
  • Papan_nama_KPPN2.jpg
  • Pelayanan2.jpg

  Mengawali tahun anggaran 2018, satker diminta mengirimkan penetapan petugas pengantar SPM, penetapan pejabat perbendaharaan, mengembalikan Pakta Integritas, dan mengisi reviu pelaksanaan anggaran triwulan IV tahun 2017
          

Peringatan Hari Antikorupsi 2017

Semarak peringatan Hari Antikorupsi Sedua (Harkodia) tidak hanya berlangsung di ibukota Jakarta saja, tetapi juga diselenggarakan di tiap-tiap provinsi di Indonesia. Harkodia diperingati setiap tanggal 9 Desember 2017. Tema Harkodia tahun ini adalah "Bergerak Bersama Memberantas Korupsi untuk Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera".

Kegiatan Harkodia dapat dilaksanakan dalam berbagai bentuk. Mementum ini dijadikan sarana untuk memperkuat komitmen seluruh jajaran Kementerian Keuangan dan khususnya Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Banner-banner dan spanduk bertemakan antikorupsi terpampang di depan kantor dan sudut ruangan sebagai sarana sosialisasi gerakan antikorupsi kepada para pegawai dan pemangku kepentingan.

KPPN Pangkalpinang melaksanakan peringatan Hari Antikorupsi Se-Dunia pada hari Rabu, 13 Desember 2017 besama-sama unit kerja Kementerian Keuangan lingkup Provinsi Bangka Belitung, yaitu Kantor Wilayah DJPb Bangka Belitung, KPP Pratama Pangkalpinang, KPP Pratama Bangka, KPPBC Pangkalpinang, dan KPKNL Pangkalpinang. Para kepala kantor dan para pegawai berkumpul di halaman Kanwil DJPb pada pukul 08:00 pagi untuk memeriahkan peringatan Harkodia.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan yel-yel masing-masing kantor. Yel-yel dimaksudkan untuk meningkatkan semangat para pegawai dan mengukuhkan tekad dan komitmen antikorupsi para pegawai di masing-masing kantor. Kemudian Kepala Kanwil melakukan penyematan pin antikorupsi kepada para kepala kantor dan kepala bidang yang diikuti oleh pemasangan pin tersebut oleh seluruh pegawai yang hadir. Para pegawai melakukan penandatanganan komitmen untuk memberantas korupsi pada spanduk yang dibentangkan di halaman Kanwil DJPb. Tandatangan dan tulisan dukungan pegawai terhadap antikorupsi memenuhi spanduk berukuran 1,5 x 6 meter tersebut.

Setelah kegiatan outdoor, para peserta kegiatan berpindah tempat ke aula Kanwil DJPb. Kepala Kanwil DJPb, Supendi, memberikan arahan terkait komitmen pegawai terhadap antikorupsi. Rangkaian kegiatan selesai sekitar pukul 11:00 WIB. Kegiatan ini sempat diliput oleh TVRI Provinsi Bangka Belitung.

 

 

 Dokumentasi
 Kontributor Kanwil DJPb Bangka Belitung

 

  -   -   -   -   -   -

 

 Lihat juga
 Berita liputan TVRI Bangka Belitung
 Video liputan