• Bareng6.jpg
  • Papan_nama_KPPN2.jpg
  • Pelayanan2.jpg

  Akhir tahun anggaran 2017 telah dekat dan awal tahun 2018 telah mengintip, tetap semangat!!
          

Penutupan MPN G-1

 

Berdasarkan arahan Direktur Pengelolaan Kas Negara Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan, penutupan Sistem Penerimaan Negara MPN G-1 (Modul Penerimaan Negara Generasi Pertama) pada Bank BUMN, BPD, dan Pos Persepsi secara serentak dilakukan pada tanggal 1 Juli 2016. Selanjutnya layanan penyetoran penerimaan negara dilaksanakan melalui Sistem Penerimaan Negara MPG-2.

Sistem Penerimaan Negara MPN G-2 dilakukan melalui web www.sse.pajak.go.id dan www.djponline.pajak.go.id untuk penyetoran penerimaan pajak dan www.simponi.kemenkeu.go.id untuk penyetoran penerimaan negara bukan pajak. Proses registrasi dan pembuatan tagihan (create billing) dilakukan melalui alamat web tersebut.

Apabila Kementerian/Lembaga/Satker di lingkungan KPPN Pangkalpinang belum memahami atau mengalami kesulitan dalam rangka pelaksanaan MPN G-2 agar berkonsultasi dengan KPPN Pangkalpinang untuk dapat dilakukan bimbingan teknis termasuk di antaranya proses registrasi sampai dengan pembuatan tagihan (kode billing).

Bimbingan teknis dilaksanakan mulai pukul 14:00 WIB s.d 17:00 WIB setiap hari kerja dengan petugas Seksi Bank KPPN Pangkalpinang (sdr. Edhi P, Bakti Ardhi, dan Astri DS) dan dilaksanakan pada ruang mini TLC atau front office Seksi Bank KPPN Pangkalpinang.

 

 

 Astri Dewi Suciati
 Seksi Bank KPPN Pangkalpinang