• Bareng6.jpg
  • Papan_nama_KPPN2.jpg
  • Pelayanan2.jpg

  Akhir tahun anggaran 2017 telah dekat dan awal tahun 2018 telah mengintip, tetap semangat!!
          

Jakarta, Untuk memberikan apresiasi kepada Bank/Pos Persepsi yang mempunyai kinerja terbaik dalam penatausahaan transaksi penerimaan negara melalui sistem MPN, Kementerian Keuangan menyelenggarakan Bank/Pos Persepsi Award. Ceremony penyerahaan penghargaan dilakukan di Jakarta pada hari Kamis, (4/12/2014).

“Tujuan diadakannya Bank/Pos Persepsi Award adalah untuk memberikan apresiasi kepada Bank/Pos Persepsi yang mempunyai kinerja terbaik dalam menatausahakan transaksi penerimaan negara melalui sistem MPN,” jelas Direktur Pengelolaan Kas Negara, Rudi Widodo, pada saat memberikan laporan pelaksanaan kegiatan tersebut.”

“Selain itu tujuan tersebut, Bank/Pos Persepsi Award bertujuan memberikan nuansa kompetisi yang sehat di antara setiap Kantor Cabang Bank/Pos Persepsi sehingga dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Proses penilaian Bank/Pos Persepsi Award ini dilakukan secara berjenjang oleh Tim Penilai mulai dari tingkat KPPN, Kanwil Ditjen Perbendaharaan, dan Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan cq. Direktorat Pengelolaan Kas Negara dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan dalam Surat Edaran Dirjen Perbendaharaan Nomor SE-57/PB/2013 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Kepatuhan Bank/Pos Persepsi dalam rangka Pelaksanaan Perjanjian Jasa Pelayanan Perbankan sebagai Bank Persepsi/Devisa Persepsi/Pos Persepsi dalam Pelaksanaan Treasury Single Account (TSA).

Bank Pos Persepsi AwardHadir dalam acara tersebut adalah para Direksi Bank/Pos Persepsi, Kepala Cabang Bank/Pos Persepsi, Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, para Direktur lingkup Ditjen Perbendaharaan, Tenaga Pengkaji Ditjen Perbendaharaan, serta Kepala Kanwil Ditjen PBN Prov. DKI Jakarta, Kepulauan Riau, dan Jawa Timur.

Bank/Pos Persepsi Award diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan, Marwanto Harjowiryono, kepada para pemenang. Orang nomor satu di Ditjen Perbendaharaan ini berharap melalui Bank/Pos Persepsi Award dapat meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan acara ini akan menginspirasi dan menambah komitmen serta motivasi Bank/Pos Persepsi untuk mempersembahkan karya dan prestasi terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapan Marwanto.

Terdapat 33 nominator dalam acara Bank/Pos Persepsi ini, kesemuanya mewakili Bank/Pos Persepsi masing-masing wilayah kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan. Dari 33 nominator itu terpilih tiga Bank/Pos Persepsi terbaik pertama, PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk Kantor Besar Divisi Operasional, wilayah kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan dengan KPPN Jakarta 1 sebagai mitra kerjanya, kedua, Standard Chartered Bank Cabang Surabaya wilayah kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Jawa Timur dengan KPPN Surabaya sebagai mitra kerjanya, dan ketiga, PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk Cabang Batam wilayah kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Kepulauan Riau dengan KPPN Batam sebagai mitra kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada Bank BRI yang telah berperan sebagai pelopor penggunaan Sistem MPN Generasi kedua (MPN G-2) dimana telah membantu membangun sistem swiching, memiliki channel pembayaran terbanyak, serta transaksi penerimaan terbanyak dan jaringan terbanyak dalam menerima setoran penerimaan negara melalui Sistem MPN G-2.

Menurut Direktur Pengelolaan Kas Negara pelaksanaan Bank/Pos Persepsi Award ini akan dilakukan setiap satu tahun sekali.

Sumber : Perbendaharaan.go.id