• Bareng6.jpg
  • Papan_nama_KPPN2.jpg
  • Pelayanan2.jpg

  Akhir tahun anggaran 2017 telah dekat dan awal tahun 2018 telah mengintip, tetap semangat!!
          

Informasi Layanan KPPN Pangkalpinang

Jam Pelayanan

 

JAM PELAYANAN KPPN

Hari  Waktu Pelayanan  Waktu Istirahat
Senin s.d. Kamis 08:00  s.d.  12:15

12:15  s.d.  13:00

 

13:00  s.d.  15:00
Jumat 08:00  s.d.  11:30

11.30  s.d.  13:15

 

13:15  s.d.  15:00

 

JAM KERJA KPPN

Hari  Waktu Kerja  Waktu Istirahat
Senin s.d. Kamis  07:30  s.d.  12:15 12:15  s.d.  13:00 
13:00  s.d.  17:00
Jumat  07:30  s.d. 11:30 11:30  s.d.  13:15
13:15  s.d.  17:00


 

Jenis Pelayanan

 

Sesuai tugas pokok dan fungsi, KPPN melakukan pelayanan kepada pemangku kepentingan terutama satuan kerja (satker) pengguna dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). KPPN tidak melaksanakan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Pelayanan langsung kepada masyarakat terbatas (tetapi tidak hanya) berupa :

1. Konsultasi dan bimbingan seputar perbendaharaan dan keuangan negara.

Masyarakat dapat menghubungi costomer service KPPN Pangkalpinang untuk mengetahui seputar pelaksanaan perbendaharaan dan keuangan negara, terutama pelaksanaan anggaran dalam lingkup kewenangan dan tanggung jawab KPPN Pangkalpinang.

2. Pelayanan konfirmasi penerimaan negara.

Masyarakat dapat menuju Front Office Seksi Bank KPPN untuk melaksanakan konfirmasi terhadap kebenaran penerimaan negara (penerimaan pajak atapun penerimaan negara bukan pajak (PNBP)) yang telah disetorkan melalui melalui Bank Persepsi mitra kerja KPPN Pangkalpinang.

Layanan kepada satuan kerja (satker) pengguna dana APBN merupakan layanan utama yang dilaksanakan KPPN sesuai dengan kewenangan yang diberikan peraturan perundangan bidang perbendaharaan dan keuangan negara.

 

Ruang Pelayanan

 

Ruang pelayanan KPPN disebut sebagai Front Office merupakan layanan satu pintu untuk seluruh penyelesaian pelayanan KPPN. Front Office KPPN terbagi menjadi 5 bidang sesuai tugas masing-masing seksi dalam KPPN.

1. Customer Services

Memberikan layanan konsultasi dan bimbingan kepada masyarakat dan satker terhadap pelaksanaan perbendaharaan, keuangan negara, pelaksanaan anggaran, termasuk bimbingan penggunaan aplikasi terkait pelaksanaan anggaran. Customer Service Officer (CSO) dan Satker Service Officer (SSO) akan melayani konsultasi di KPPN ataupun undangan sebagai narasumber dalam bidang perbendaharaan.

2. Front Office Pencairan Dana

Memberikan layanan penerimaan SPM dan bagi satker yang akan melakukan pencairan dana dalam rangka pelaksanaan anggaran.

3. Front Office Seksi Bank

Memberikan pelayanan konfirmasi oleh masyarakat dan satker terhadap penerimaan negara yang dikelola KPPN melalui bank persepsi mitra kerja KPPN.

4. Front Office Verifkasi dan Akuntansi

Memberikan pelayanan rekonsiliasi laporan keuangan satker sebagai pengguna anggaran dengan Kuasa BUN KPPN.

5. Front Office Umum

Memberikan pelayanan surat menyurat, pengambilan SP2D, data, dan surat-surat lainnya terkait kewenangan KPPN.

 

Pengunjung dipersilakan mengambil nomor antrian dari mesin antrian yang disediakan di samping pintu masuk Front Office KPPN. Antrilah di ruang tunggu hingga nomor antrian dipanggil.

KPPN menyediakan Mini TLC (Treasury Learning Center), ruang ini berfungsi sebagai tempat pengunjung dapat berdiskusi dengan petugas KPPN tentang perbendaharaan disamping konsultasi dengan CSO KPPN, juga dapat digunakan sebagai ruang untuk satker bekerja memperbaiki data dan dokumen.